About Me

Foto Saya
VrzDA FRyda
lebih tiggi dr tahun yg lalu
Lihat profil lengkapku

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Desain Rumah Minimalis Ukuran 11 m x 11 m

Selamat pagi… salam kenal.. saya punya tanah luasnya 415 m2, kurang lebih berbentuk kotak (panjang dan lebar kurang tahu). sdh dipagar permanen dgn posisi pintu pagar sebelah kiri. di sebelah kiri tengah juga sudah ada sumur.

saya mau bangun rumah 1 lantai saja, dgn spesifikasi :
- garasi
- taman dpn & belakang
- teras
- ruang tamu
- ruang keluarga
- ruang makan
- kamar tdr utama 1 + kmr mandi dlm
- kmr tidur anak 2
- kmr mandi keluarga
- kmr tidur pembantu 1
- kmr mandi pembantu
- dapur, pantri
- ruang cuci dan jemuran
saya dan suami menginginkam rumah yg luasnya kurang lebih 1/3 dri luas tanah. pintu utama berbentuk kubah dgn dikelilingi batu bata (seperti rmh belanda). Kira-kira desain yg seperti apa yang cocok ? terima kasih..
(Nancy, JKT)
————————————————————————————————————————
Dear pengelola Architectaria, Saya mempunyai tanah 12,5m X 15 m yang berada di hook, saya menginginkan rumah dengan 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur + ruang makan, ruang keluarga, toko atau kantor kecil untuk usaha, 2 kamar mandi, halaman belakang, halaman depan + garasi, teras depan & teras semping. Saya minta tolong dibuatkan desain rumanya, terima kasih..
(Rio, JKT)
————————————————————————————————————————
As. Wr. Wb
saya minta tolong digambarkan rumah yang akan dibangun diatas tanah ukuran 12 x 14.5 dengan kriteria:
- 1 kamar tidur utama 4 x 6.5 plus kamar mandi didalam
- 3 kamar tidur anak anak ukuran 3 x 3.5
- kamar mandi keluarga
- dapur 3 x 6
- ruang tamu ukuran 4 x 4.5
- ruang keluarga 6 x 6
- garasi 4 x 6
- teras didepan dan samping
thank’s
(Iwan Kurniawan, JKT)
————————————————————————————————————————
Tolong buatin saya design or sketsa rumah, model minimalis, di atas tanah ukuran panjang kiri: 16m, panjang kanan: 18 m, lebar depan ; 12 m, lebar belakang: 13m (ukuran tanahnya emang aneh, hehe). pengennya punya 1 kamar utama (pegennya seh ad kamar mandin didalamnya), 2 kamar anak, ruang tamu, ruang keluarga, dapur n ruang makan, kamar mandi. ada taman nya, kecil juga gak apa. Pengen-nya 1 lantai, tapi sketsanya buat 1 lantai dan 2 lantai ya. makasih bgt sebelumnya…. (^_^)
(Maya, Kaltim)
————————————————————————————————————————
Tulisan diatas adalah hanya beberapa dari sekian banyak email yang masuk dan meminta desain rumah yang akan dibangun diatas tanah berukuran 10 m x 10 m sampai dengan 15 m x 15 m.
Berikut ini saya tampilkan contoh gambar rumah dengan desain simple, minimalis (seperti kebanyakan diminta oleh pengirim email). Ukuran bangunan adalah 11 m x 11 m.. Jumlah master bedroom (kamar tidur utama) :1 buah, jumlah kamar tidur anak: 2 buah, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, pantry, ruang makan, dan ruang kerja yang juga bisa dimanfaatkan untuk ruang ibadah, atau bahkan tempat usaha.
Denah/Layout Bangunan Rumah Ukuran 11 m x 11 m
Gambar 2 - Denah/Layout Bangunan (Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar)
Tampak Depan Bangunan Rumah Ukuran 11 m x 11 m
Gambar 3 - Tampak Depan Bangunan (Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar)
Axonometric View Rumah Minimalis Ukuran 11 m x 11 m
Gambar 4 – Axonometric View (Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar)
Perkiraan biaya untuk membangun rumah seperti gambar desain diatas adalah sebesar: 2 juta/m2 dan estimasi biaya produksi total untuk rumah seluas 121 m2 adalah sebesar: 245 juta rupiah. Tentunya perkiraan/taksiran biayanya harus disesuaikan dengan upah pekerja dan harga material dikota anda, dan biaya diatas tidak termasuk harga tanah (hanya harga/biaya produksi rumahnya saja).
Demikian posting artikel kali ini, semoga desain rumah minimalis seperti pada gambar diatas bermanfaat buat anda. Pada kesempatan seri desain rumah berikutnya saya akan menampilkan gambar desain rumah bergaya Art Deco, atau lebih tepatnya: Ultra Modern Art Deco. Selamat berakhir pekan dan semoga kebahagiaan selalu menyertai anda dan keluarga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar